Rabu, 14 September 2011

STRUKTUR PEMBENTUK JARINGAN WAN

CSU / DSU
CSU / DSU singkatan dari unit layanan saluran dan unit layanan data. CSU digunakan untuk menghubungkan terminal ke jalur digital. DSU digunakan untuk melakukan fungsi pelindung dan diagnostik jalur telekomunikasi. CSU / DSU adalah perangkat jaringan ukuran modem eksternal. Unit pelayanan Channel menerima dan mengirimkan sinyal dari jalur wide area network. CSU / DSU adalah dua perangkat yang terpisah dan kadang-kadang digunakan bersama dengan kartu LAN T1.
T1
T1 adalah tipe khusus saluran telepon serat optik dan dikembangkan oleh AT & T Bell Labs. T1 adalah layanan transmisi digital yang paling umum digunakan di Amerika Serikat. line T1 mampu mentransfer data digital broadband pada kecepatan yang sangat tinggi yaitu 1,54 Mbps. T1 adalah solusi mahal untuk transmisi data dibandingkan dengan saluran telepon biasa. Namun harga cenderung menurun karena permintaan tumbuh. T1 Saat ini tidak biaya efektif untuk pengguna rumahan.
Kanada dan Jepang menggunakan jalur T1 dapat terhubung ke internet. Ada berbagai cara untuk memberikan T1 transmisi seperti kabel twisted pair, modem kabel koaksial, sistem serat optik, karir umum dan radio digital.
Dalam jaringan besar T1 sinyal dapat meningkatkan hingga 100 mil dengan menggunakan repeater. Dalam terminologi telekomunikasi, T1 juga dikenal sebagai DS1 dan T1/DS1 adalah metode untuk menghubungkan sistem komunikasi digital dengan industri telekomunikasi dan Amerika Utara.
E1
E1 adalah sistem komunikasi data digital untuk format transmisi data Eropa. E1 membawa data sinyal pada kecepatan 2 Mbps (dupleks penuh). E1 dan T1 garis dapat saling berhubungan satu sama lain untuk transmisi data internasional.
E1/T1 digunakan untuk transmisi leased line. E1 sangat ideal untuk lalu lintas suara dan dapat membawa 32 konversi suara. Sebuah E1 line 32 saluran 64-Kbps dan masing-masing saluran dapat digunakan untuk mengirim dan menerima data dan suara.
E1/PR1 (antarmuka laju primer) mendukung 30 kanal B dan satu kanal D. Primer Rate Interface (PRI) konfigurasi yang digunakan untuk menerima panggilan analog beberapa dari dial-in lalu lintas dan analog-modem.
T3 T3
Sebuah garis T3 adalah 30 kali lebih cepat dari garis T1 dan mendukung kecepatan transfer data 44 Mbps. Sebuah garis T3 adalah setara dengan 28 T1 sirkuit atau garis dan T3 yang juga disebut sebuah DS3. T3 adalah kecepatan yang sangat tinggi sistem transmisi data dan banyak digunakan di internet.
T3 adalah mampu membawa 672 sirkuit suara. koneksi T3 ini banyak digunakan oleh ISP dan kantor-kantor perusahaan untuk tetap, kecepatan tinggi dan akses internet yang tidak pernah terputus.
ETHERNET
ethernet gambaran jaringan dasar, pengantar umum untuk LAN, pengantar IEEE, topologi lan, standar lesu. Anda juga dapat menemukan kategori dalam situs ini seperti tutorial jaringan, panduan komputer jaringan, apa yang jaringan, panduan belajar teknologi, topologi, apa pemulihan data, komunikasi nirkabel, pertanyaan wawancara dan sertifikasi komputer jaringan. Standar IEEE telah dikembangkan oleh International Standar Organization (ISO). The Institute of Engineers Listrik dan Elektronika (IEEE) pada tahun 1985 menghasilkan serangkaian standar untuk Local Area Networks, yang disebut IEEE 802 standar.
Standar ini telah diterima secara luas di seluruh dunia TI. One of the IEEE 802 standards, the IEEE 802.3 is known as “Ethernet”. Salah satu standar IEEE 802, IEEE 802.3 dikenal sebagai "Ethernet". Ethernet adalah teknologi yang paling banyak digunakan LAN. Ethernet dikembangkan oleh perusahaan Xerox di tahun 1972 dan itu adalah LAN pertama.
Ethernet dalam bentuk yang paling sederhana menggunakan bus pasif yang beroperasi pada 10 Mbps. Bus terbentuk dari kabel co-aksial, yang menghubungkan semua PC di LAN.
LAN tunggal mungkin memiliki 1.024 komputer yang melekat, meskipun dalam praktek nyata LAN kebanyakan memiliki komputer kurang dari angka ini. Satu atau lebih segmen kabel co-axial yang melekat pada ujung ke ujung untuk menciptakan segmen kabel Ethernet. Setiap segmen diakhiri oleh resistor 50 ohm.
Ethernet adalah protokol komunikasi yang tertanam dalam perangkat lunak dan perangkat keras yang dimaksudkan. Ethernet telah menjadi jaringan protokol standar komputer dengan bantuan dari Xerox, Intel dan Digital
Sebuah LAN dasar terdiri dari komponen-komponen berikut.
• Dua atau lebih komputer.
• Network Interface card atau LAN Card di PC masing-masing.
• Ethernet kabel (Cat5, UTP / SPT) kabel untuk menghubungkan dua komputer.
• Sebuah hub, switch atau router ke rute atau mengarahkan lalu lintas jaringan.
• Software untuk komunikasi / jaringan komputer.
Sebuah kartu interface jaringan (NIC) adalah terpasang dan terinstal di PC masing-masing dan diberi alamat unik. Kabel Ethernet digunakan untuk menghubungkan dua komputer; kabel Ethernet memiliki RJ45connectors di kedua ujungnya. Ada dapat dua skenario 1. Dua komputer bisa langsung terhubung dengan satu sama lain atau 2. Setiap komputer langsung dihubungkan dengan hub / switch dan karenanya komunikasi terjadi dalam jaringan. Bertindak hub atau switch sebagai relay.
Jaringan Komputer dapat nirkabel. Meskipun menggunakan kabel Ethernet untuk komunikasi, Wireless Network Interface card menggunakan gelombang radio untuk berkomunikasi dengan saklar nirkabel atau hub. Sebuah antena kecil digunakan dalam, switch nirkabel NIC dan hub. Walaupun jaringan nirkabel lebih mudah digunakan dibandingkan dengan jaringan kabel, tetapi konfigurasi lebih dan perawatan ekstra diperlukan untuk setup dan menjalankan jaringan nirkabel.
Teknologi alternatif untuk Ethernet adalah "Token Ring", yang digunakan dalam Topologiesnetworks Ring. Dalam jaringan ATM, perangkat yang terhubung dengan satu sama lain lebih dari jarak yang sangat besar (sehingga membentuk WAN), dan berperilaku seperti LAN.
Ethernet adalah mapan dan banyak digunakan standar jaringan untuk jaringan Ethernet kecil menengah maupun jaringan lain. Ethernet telah digunakan selama 3 dekade dan membentuk jaringan yang sangat baik / lingkungan komunikasi. berikut terminologi.
• Node - Perangkat yang melekat pada segmen adalah node.
• Bingkai - Simpul (komputer atau perangkat jaringan) berkomunikasi dalam bentuk pesan singkat yang dikenal sebagai frame. Frame adalah potongan informasi dengan ukuran variabel.
• Segmen - Sebuah medium bersama tunggal, dikenal sebagai segmen Ethernet.
• Menengah - Perangkat Ethernet yang melekat ke media umum. Frame data perjalanan bersama dengan media ituMedia ini dapat kabel koaksial. Hari ini paling sering digunakan media komunikasi adalah UTP / STP kabel, kabel serat optik.
Frame analog dalam bahasa manusia. Kami memiliki beberapa aturan untuk menyusun kalimat. protokol Ethernet menetapkan seperangkat aturan untuk membangun frame. Panjang frame bervariasi. Setiap frame harus berisi sumber dan alamat tujuan untuk identifikasi penerima dan mengirim pesan. Node dapat secara unik dan mudah diidentifikasi. Setiap perangkat Ethernet harus memiliki alamat unik tunggal.
FDDI
FDDI adalah Fiber Distributid Data Interface (FDDI) yang merupakan teknologi jaringan berkecepatan 100-Mbps yang jarak jakauannya dapat mencapai 200 km, dengan menggunakan model token ring.
FDDI kebanyakan digunakan sebagai teknologi backbone kecepatan tinggi oleh karena dukungannya untuk penyediaan bandwidth yang lebih besar daripada kabel tembaga biasa.
SONET
SONET dikembangkan di Amerika Serikat melalui komite ANSI T1X1.5. bekerja ANSI dimulai pada tahun 1985 dengan CCITT (sekarang ITU) memulai usaha standardisasi pada tahun 1986. AS menginginkan tingkat dekat data 50Mbps. Tetapi Eropa menginginkan data rate berada di sekitar 150 Mbps. Kompromi dicapai dan kecepatan data AS dibuat subset spesifikasi ITU, yang dikenal secara resmi sebagai S D igital H ierarchy ynchronous (SDH).
SONET / SDH jaringan yang dikonfigurasi sebagai jaringan linear, dimana SONET / SDH node tahu sebagai Tambahkan Drop Multiplexers (ADM) yang terpancing bersama sesuai seperti ditunjukkan pada gambar-1. Mungkin ada dua atau empat serat antara kedua ADM berturut-turut dengan satu set menjabat sebagai "perlindungan" atau "back up".
Tambahkan / drop multiplexer (ADM) adalah tempat di mana lalu lintas masuk dan keluar. Lalu lintas dapat berada di berbagai tingkatan di SDH / hirarki SONET (lihat Tabel-1). Kita akan mempelajari lebih lanjut tentang ADM nanti.

Gambar-1
SONET/SDH Rates:
Bingkai SONET di alam listriknya disebut Synchronous Transport Signal-tingkat N (STS-N). Setara SDH disebut Synchronous Transport Module tingkat N (STM-N). Setelah konversi ke pulsa optik ini dikenal sebagai tingkat Optical Carrier N. Tingkat line berbagai tingkat dan sinyal SONET SDH ditunjukkan pada Tabel-1 di bawah ini.
Tabel-1:
Signal Designation Penetapan Sinyal
Line Rate Line Rate
(Mbps)
(Mbps)
SONET SONET
SDH SDH
Optical Optical
STS-1 STS-1
STS-3 STS-3
STS-12 STS-12
STS-48 STS-48
STS-192 STS-192
STM-0 STM-0
STM-1 STM-1
STM-4 STM-4
STM-16 STM-16
STM-64 STM-64
OC-1 OC-1
OC-3 OC-3
OC-12 OC-12
OC-18 OC-18
OC-192 OC-192
51.85 51.85
155.52 155.52
622.08 622.08
2488.32 2488.32
9953.28 9953.28

1 komentar: